Rabu, 24 Oktober 2012

Peringatan Hari Raya Kurban atau Idul Adha




Hari ini gue lagi nggak mood buat ngapa-ngapin. Mosting ini aja bingung sebenernya mau ngomongin tentang apa. Tapi saya gue ingat, gue harus tetap semangat.
Dan pada akhirnya saya menemukan ide untuk memosting blog gue ini.
sobat? sobat tau nggak sekarang bulan apa kalok bulan Hijriah?
yup! betul bulan Dzulhijah. Sobat tau kan kalok di bulan Dzulhijjah tanggal berapa kita merayakan hari raya Idul Adha?
yeah! sobat memang pintar! tanggal 10 Dzulhijah. Tanggal 10 Dzulhijah, di sunahkan bagi umat Islam di seluruh dunia menunaikan ibadah shalat Ied. Eiits!! sobat tau nggak puasa apa aja sebelum shalat ied dilaksanakan?
iya.. pintar juga sobat muslim saya ini. Kita dianjurkan untuk menunaikan puasa arafah. Nah, baru kemudian kita baru memperingati Idul_Adha. Pada hari ini nih sobat, diperingati peristiwa kurban. yaitu ketika nabi Ibrahim , yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, akan mengorbankan putranya Ismail, kemudian digantikan oleh-Nya dengan domba.
Pusat perayaan Idul Adha adalah sebuah desa kecil di Arab Saudi yang bernama Mina, dekat Mekkah. Di sini ada tiga tiang batu yang melambangkan Iblis dan harus dilempari batu oleh umat Muslim yang sedang naik Haji. Kegiatan ini disebu dengan nama lempar jumroh sob...
Hari Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim.
Siapa sobat saya yang muslim ini pengen naik haji?

waaahh... banyak. Nah, makadari itu, ayo! mulai sekarang kita nabung dulu sob. Kerja keras, jangan malas-malasan terus. Biar tabungan kita itu banyak. Dan Insya Allah, kita bisa menunaikan ibadah haji.
Amiin....
dan saya amini juga, yang komen postingan ini bisa naik haji secepatnya. Amiin :)

 Dan Saya selaku admin blog SHEVIARLONG mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1433 H. :)

0 komentar:

Posting Komentar

maaf kalu komentar sobat-sobat tidak dibalas dengan cepat. karena adminnya hanya saya yang tidak 24jam. Dan berkomentarlah yang sopan.
no spam, no rasist, no anarkis

StatCounter

View My Stats
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
AutoBacklinkGratisMajlis Link OtomatisFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services FreewebsitepromotionLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
.

  • .

Brows