Senin, 17 Juni 2013

BBM Naik Indonesia Jaya

Hai sob.. udah lama nih gue vacum di dunia bloger.. Soalnya yah PC rusak dan baru ini nih sembuh, menghadapi Ujian Nasional 2013 yang amat sangat susah sob. Bayangin aja 20 paket sob.. maka dari itu juga gue belajar dan meninggalkan dunia bloger. eiiits tapi sekarang gue kembali nih "Sheviarlong Return". wakaka.. Iya ini gue juga bingung mau nyari topik apaan. hehe
kalau sobat mau request tentang apa gitu bisa tanya ke gue sob. Insya Allah gue mau jawab deh. hehe
oh iya bahas kenaikan BBM aja ya sob yang lagi hot-hotnya dipekan ini. Siapa yang setuju harga BBM naik? komen ya? kalau enggak juga bisa komen kok bebas mau berpendapat bagaimana asal sobat sopan :).
Kalau saya pribadi nih sob setuju-setuju aja. Bukannya saya kalangan menengah ketas atau apalah tapi saya berfikir ini juga untuk kebaikan kita bersama. Bayangkan aja kalu BBM disubsidi sedangkan harga minyak dunia semakin bertambah, berarti pemerintah mengeluarkan subsidi untuk kalangan yang tidak mampu semakin besar. padahal yang menikmati BBM itu rata-rata orang yang kelas menegah keatas lah sob. Subsidi untuk BBM mendingan dihapus aja biar bisa digunakan pemerintah buat membantu kalangan yang lebih membutuhkan. Kalau toh harga-haraga sembako naik lama-lama pendapatan masyarakat juga akan meningkat. Atau pemirintah juga memberi kebijakan untuk menambah UMR untuk para buruh supaya tidak merasa terbebani.
Kalau uang negara untuk menyubsidi BBM terus kapan kalangan yang tidak mampu akan menjadi mampu? dan kapan Indonesia akan maju kalau rakyatnya pada manja. Ya sebaiknya masyarakat benar-benar menyikapi.
Sekian sob pendapat dari saya. Jangan lupa beri pendapatnya ya di bawah ini :)

Read more »

Jumat, 01 Maret 2013

Harlem Shake Membooming!!

Hai sob! tau nggak tarian fenomenal saat ini? yang lagi booming-boomingnya? Semuaa orang berlomba-lomba menampilkan kreatifitasnya membuat tarian itu. Yup! Halem Shake . Tarian ini mengguncang seluruh dunia. Setelah tarian Gangnam Style tarian ini langsung melonjak dan menjamur di seluruh antero dunia.
Tarian ini bermula di seorang DJ yang menciptakan untuk dugem di salah satu club. Dan awal video Harlem Shake di taikan oleh remaja yang berasal dari Australia. Dan sejak saat itu juga seluruh dunia meniru dengan ide kreatifnya masing-masing.
Sobat sudah punya versi sendiri? apa namanya di You Tube. Komen ya biar aku liat tu video dari sobat-sobat. hehe
Kalu yang pengen liat langsung aja search videonya di You Tube.

Read more »

Jumat, 22 Februari 2013

Kegiatan Spiritual Bulilding Training di SMP Negeri 7 Magelang

hai sob! Udah lama nih saya nggak posting. Kangen ya? huahaha xD
maklumlah sob, udah kelas IX, waktunya buat focus UN dan ujian-ujian lainnya. Sampai pusing kepala mikirin  tu ujian.
Karena akan diadakannya UN, kemarin SMP Negeri 7 Magelang mengadakan SBT atau Spiritual Bulding Training sob, yang dipandu oleh Tiga Serangkai. Tujuan diadakkanya kegiatan itu untuk menambah semngat spiritual di diri kita. Jadi kita menjadi lebih semangat dan serius dalam menghadapi Ujian Nasional 2012/2013 April mendatang. Kegiatan itu juga  memaksa kita untuk lebih mendekatkan diri kita ke Allah SWT. dan kita juga harus lebih menghargai orang tua, dan tentunya menghargai diri kita sendiri. kita juga diingatkan sesungguhnya di dalam hidup kita harus mematuhi dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Karena azabnya MasyaAllah sungguh pedih sob.

Eh, kegiatan itu kita juga diberi semacam Sugesti untuk menjadi pribadi yang lebih semngat menghadapi hidup kita, tidak boleh malas belajar, dan lain-lain. Pokoknya kegiatan itu memberikan motivasi kepada kita untuk lebih serius dan fokus menghadapi Ujian Nasional yang akan diadakan InsyaAllah pada tanggal 22 April 2013 mendatang.
Dan maka dari itu, sya minta doa dari sobat-sobat bloggersupaya saya bisa lulus dari SMP ke jenjang berikutnya dengan nilai yang memuaskan.
 Amiin :)

Read more »

Jumat, 25 Januari 2013

Jual Ayam Kalkun Berkualitas

Hai soob!! udah lama nih gue nggak posting! hahaha
kangen yah? xD. Maaf ya, soalnya kemarin sama besuk 3 bulan yang akan datang gue mau ngadepin UN nih sob.. jadi harus mempersiapkan segala sesuatu untuk masa depan. :D
Ini aja saya posting di pelajaran TIK. haha.. mumpung ada internet gratis .



Sob.. kali ini saya nggakmau posting tentang artikel atau apaan. tapi mau mau jual ayam kalkun gue nih ! hahaha
masih muda kok sob! baru bertelur 1 kali. yang minat hubungi aja ke nomer 085868857778
hahaha.. foto nyusul sob. Dijamin gaakan nyesel kok :D
kalau yang di daerah magelang, lokasi jual ayam kalkun murah di Dsn. Kentangan Banjarnegoro Kec. Mertoyudan KAB Magelang atau yang mudah di belakang Ning Tidar Hotel.

Read more »

Senin, 10 Desember 2012

Classmeeting SMP Negeri 7 Magelang

Wah, ini dia yang di tunggu-tunggu setelah kita pesta ujian akhir semester. Apalagi kalau bukan class meeting.
Classmeeting di SMP Negeri 7 Magelang kali ini tidak kalah seru dengan classmeeting sebelumnya. Classmeeting yang diadakan oleh OSIS SMP Negeri 7 Magelang beragam sob. Ada lomba voly, futsal, menghias nasi kuning, lomba berpidato, dan lomba menghias mading sekaligus lomba kebersihan kelas.
Nah, classmeeting ini sudah diadakan sejak kemarin senin 10 Desember 2012. Pertandingan yang sudah diadakan yang seru diantaranya lomba futsal dan voly. Ini nih sob yang bikin para Dewan Galang (DG) SMPN 7 Magelang kecewa. Karena mereka tidak bisa membela kelas tersayangnya karena menemani acara hiking untuk kelas 7. Tapi itu bukan penghalang untuk melaksanakan classmeeting.
Sob.. mau curhat dikit nih.. futsal kelas saya kalah. Hahaha.. Tapi tidak apa-apa. Karena saya sering merasakan kemenangan. Hahaha *ceileeeeh --'
Sob, setiap ada pertandinganyang sengit antar kelas pasti halaman sekolah saya bergemuruh seperti di Stamford Bridge Stadium. Hahahaha ALAY
Eh, tapi bener lhoh sob rame banget cetar membahana :D
Mau tau keseruannya sobat dapat melihatnya dengan cara ketik REG <spasi>panjer :D
enggak, enggak saya cuma bercanda. Karena saya hanya sedikit menghibur sobat yang lagi galau.

 Okelah, untuk melihat keseruannya ini dia foto-fotonya sob..

Wahyu Shihabudin

 Huhaha Renanda Titto

Giovani

Renandro Dhani



all star

Respect

Star

Read more »

Kamis, 29 November 2012

Tips menghadapi UAS dan UN

Sekilas info sob..
Tips menghadapi UAS dan UN sob.. 
mohon doa restunya besuk tanggal 3 Desember 2012 saya dan seluruh siswa kelas 9 SMP Negeri 7 melaksanakan Ujian Akhir Sekolah. Do'anya supaya saya dan teman-teman bisa memberikan yang terbaik buat diri sendiri, orang tua, dan tentunya bangsa Indonesia.
amiin..
dan sobat-sobat yang sudah melaksanakan UAS, semoga hasilnya memuaskan. Dan yang belum, berusaha dan belajar seperti yang saya lakukan. hehehe..
tipsnya yaitu :
1. sobat harus belajar sejak dari sekarang
2. jaga kondisi tubuh sobat
3. mengerjakan latihan-latihan soal yang sudah bapak/ibu guru berikan
4.berdoa kepada Tuhan. Bagi yang islam, shalt sinah tahajud, dan dhuha. Mohon petunjuk kepada-Nya
5. minta doa restu kepada orang tua kita pastinya.
6. sungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian

nah, itu sekedar tips dari saya sob.. semoga tetap bermanfaat yaa...
good luck buat kita semua. ^^

Read more »

Selasa, 27 November 2012

Pentingnya Pembentukan Karakter untuk Indonesia

hai sobat! sudah lama nih saya gak posting. kangen ya? hehe :D


maaf ya sobat.. soalnya banyak kegiatan nih kelas 9. Mulai dari les, jam tambahan di sekolah, ngerjain tugas-tugas dari bapak/ibu guru. Wah pokoknya banyak penghambat deh buat posting.
Tapi yang saya lakukan itu demi kebaikan aku sendiri sob.. Pastinya sobat juga mersakan atu pernah merasakan kan? Gimana hasilnya sobat yang udah melewati masa sekolah? memuaskan kah? atau malah bikin kecewa?
Sudah, puas atau tidaknya yang penting kita sudah melakukan yang terbaik buat kita sendiri. Dan yang penting mengalami masa-masa di sekolah. Entah sobat pernah dimarahin sama guru, masuk BP/BK, nggak pernah mematuhi peraturan, atau malah kisah kasih sobat di sekolah. WOW! Pasti kisah yang tak mungkin dilupakan deh itu. Kita must bersyukur sob.. Kita dibiayai oleh orang tua kita untuk menyekolahkan kita. Coba lihat masih ada juga anak kecil yang seharusnya mendapatkan hak untuk bersekolah malah ngemis sana-sini buat ngisi perut. Maka dari itu, kita yang sudah mendapatkan hak untuk belajar ayo kita sungguh-sungguh. Jangan cuma nilai doang yang kita cari di sekolah. Tapi juga ILMU yang wajib kita dapatkan.Karena dari ilmu kita bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Mulai dari mendapatkan cita-cita yang sudah kita impi-impikan sejak kecil. Kita kerja dengan ilmu yang kita miliki sob.. Kalau kita bekerja kan kita mendapatkan uang. Kalau kita mendapatkan uang, jangan lupa tuh sama orang-orang kecil di lingkungan kita. Coba deh pikirin kalau dengan uang. Apa kita bisa mendapatkan ilmu? nggak kan? karena sebelumnya kita tidak punya uang , karena kita tidak punya ilmu.
Jangan lupa juga kita itu dulu sekolah dididik untuk melakukan kejujuran. Nah, itu terapkan juga di bidang pekerjaan kita. Kalau jujur, kita ga boleh korupsi dong pastinya. Dan yang terpenting kita juga harus belajar tentang agama. Karena kalau kita sudah mempelajari dan tau apa isinya yang di peraturan gama kita masing-masing, pastinya kita takut akan hal yang buruk disaat kita bekerja. Contohya nih sob, ada orang yang mau masuk jadi PNS. Terus sobat dikasih uang Rp 999.999.999.999.999.999 karena sobat adalah petinggi di bidang itu. Wuih! tentu angka yang tidak kecil. Siapapun mau kalau di kasih uang sebanyak itu. Tapi kalau sobat ingat kalau sobat melakukan itu dosa. Pasti sobat tidak akan menerimanya.

Nah, begitulah singkat betapa pentingnya ilmu untuk kita. Dan betapa pentingnya kita mempelajari agama.
KKN pasti tidak akan terjadi di INDONESIA ini kalau semua warga sadar akan hal itu.
Demikian dari saya sob! Semoga bermanfaat bagi bangsa kita. :D
ITU

Read more »

StatCounter

View My Stats
.

  • .

Brows

Memuat...