Selasa, 27 November 2012

Pentingnya Pembentukan Karakter untuk Indonesia

hai sobat! sudah lama nih saya gak posting. kangen ya? hehe :D


maaf ya sobat.. soalnya banyak kegiatan nih kelas 9. Mulai dari les, jam tambahan di sekolah, ngerjain tugas-tugas dari bapak/ibu guru. Wah pokoknya banyak penghambat deh buat posting.
Tapi yang saya lakukan itu demi kebaikan aku sendiri sob.. Pastinya sobat juga mersakan atu pernah merasakan kan? Gimana hasilnya sobat yang udah melewati masa sekolah? memuaskan kah? atau malah bikin kecewa?
Sudah, puas atau tidaknya yang penting kita sudah melakukan yang terbaik buat kita sendiri. Dan yang penting mengalami masa-masa di sekolah. Entah sobat pernah dimarahin sama guru, masuk BP/BK, nggak pernah mematuhi peraturan, atau malah kisah kasih sobat di sekolah. WOW! Pasti kisah yang tak mungkin dilupakan deh itu. Kita must bersyukur sob.. Kita dibiayai oleh orang tua kita untuk menyekolahkan kita. Coba lihat masih ada juga anak kecil yang seharusnya mendapatkan hak untuk bersekolah malah ngemis sana-sini buat ngisi perut. Maka dari itu, kita yang sudah mendapatkan hak untuk belajar ayo kita sungguh-sungguh. Jangan cuma nilai doang yang kita cari di sekolah. Tapi juga ILMU yang wajib kita dapatkan.Karena dari ilmu kita bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Mulai dari mendapatkan cita-cita yang sudah kita impi-impikan sejak kecil. Kita kerja dengan ilmu yang kita miliki sob.. Kalau kita bekerja kan kita mendapatkan uang. Kalau kita mendapatkan uang, jangan lupa tuh sama orang-orang kecil di lingkungan kita. Coba deh pikirin kalau dengan uang. Apa kita bisa mendapatkan ilmu? nggak kan? karena sebelumnya kita tidak punya uang , karena kita tidak punya ilmu.
Jangan lupa juga kita itu dulu sekolah dididik untuk melakukan kejujuran. Nah, itu terapkan juga di bidang pekerjaan kita. Kalau jujur, kita ga boleh korupsi dong pastinya. Dan yang terpenting kita juga harus belajar tentang agama. Karena kalau kita sudah mempelajari dan tau apa isinya yang di peraturan gama kita masing-masing, pastinya kita takut akan hal yang buruk disaat kita bekerja. Contohya nih sob, ada orang yang mau masuk jadi PNS. Terus sobat dikasih uang Rp 999.999.999.999.999.999 karena sobat adalah petinggi di bidang itu. Wuih! tentu angka yang tidak kecil. Siapapun mau kalau di kasih uang sebanyak itu. Tapi kalau sobat ingat kalau sobat melakukan itu dosa. Pasti sobat tidak akan menerimanya.

Nah, begitulah singkat betapa pentingnya ilmu untuk kita. Dan betapa pentingnya kita mempelajari agama.
KKN pasti tidak akan terjadi di INDONESIA ini kalau semua warga sadar akan hal itu.
Demikian dari saya sob! Semoga bermanfaat bagi bangsa kita. :D
ITU

0 komentar:

Posting Komentar

maaf kalu komentar sobat-sobat tidak dibalas dengan cepat. karena adminnya hanya saya yang tidak 24jam. Dan berkomentarlah yang sopan.
no spam, no rasist, no anarkis

StatCounter

View My Stats
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
AutoBacklinkGratisMajlis Link OtomatisFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services FreewebsitepromotionLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
.

  • .

Brows