Kamis, 18 Oktober 2012

Motivasi Untuk Kita Semua

 





wah, kalok jadi pelajar susahnya banyak, sukanya juga banyak.Dukanya sebagai pelajar itu menurut saya yaitu menggendong beban berat buku. Yang saya pikir-pikir bisa menghambat pertumbuhan kita sob. Bener ndak?
terus duka yang lain ngerjain tugas yang sangat amat banyak dari guru-guru. Apalagi umpamanya lusa kita ulangan 3 mapel, terus besuk harus ngumpulin tugas yang baru kemarin dikasih sama guru. gilaaak... kesiksa banget -_- .  Karena itu kepala sobat sering pusing rasanya pengen terbang ke ujung dunia. padahal dunia tak berujung. dan akhirnya sobat pengen tidur aja .iya kan? *sok tau :D
nah, itu berbeda sama orang kerja. Kerja belajar dirumah ndak. cuma di kantor kita ngetik-ngetik udah selese.

PLAAAKK!!! SEMUA ITU SALAH BESAR!

Ayo kita dalami dan resapi kalimat-kalimat berikut sob...

Orang kerja itu juga sama-sama dikejar oleh berbagai tugas. Kadang-kadang kaloau tugas yang satu belum selesai, kerjaan lainnya siap untuk ngantri di atas tugas-tugas yang belum selesai.
Saya pernah bantuin kakak saya kerja lhoh sob! gilak, itu lebih harus teliti daripada kita ngerjain tugas sekolah. Karena kakak saya bekerja di kontraktor. Jadi harus sesuai memasukkan angka-angkanya di kolom yang udah tersedia. Kolomnya pun nggak cuma  5 ata berapa. itu banyaaaaak banget sob. sampai-sampai mata saya pedes banget. Rasanya pengen saya minumin pakek minuman yang bersoda. :D
Itu baru satu contoh orang yang kerja. Masih banyak orang yang kerjanya sangat berat untuk mendapatkan upah yang sebanding.
Eiittss!! tapi nggak jamin yya sob, kalok kita berkerja keras untuk mendapatkan uang yang banyak atau upah yang sebandinglah setidaknya dengan apa yang sudah kita lakukan.
Masih banyak juga orang yang kerjanya keras, tidak kenal itu kotor, atau bersih. Tidak memperdulikan keselamatnnya sendiri demi secuil nasi. Seperti para pegawai tambang batu bara dia memikul dari bawah ke atas, kemudian dia bawa ke pengepul. Ada juga yang mencari ikan di sungai-sungai yang kotor, pencari cacing, para kuli bangunan. Mereka berkerja keras untuk secuil nasi. Tapi upah yang mereka dao=patkan tidak sebanding. Sungguh memilukan ya sob..
Dan pokoknya masih banyak lagi potret kehidupan di negara kita ini yang harus diubah menjani suatu hal yang lebuh baik.
Nah, maka dari itu, kita sebagai pelajar yang terpelajar. Ayo! jangan mengeluh kalok banyak tugas yang diberikan sma guru-guru kita. Kita harus belajar untuk memajukan kehidupan di Indonesa. Dan kita harus bisa lepas landas dari kondisikita sekarang ini. Yaiu prakondisi lepas landas. Agar negara kita Indonesia menjadi negara yang maju. Amiin....

Kecuali para pembisnis online yang cuma kipas-kipas sambil tiduran uang udah mengalir di rekening.
itu untuk yang udah sukses lho ya...
sebenarnya sebagai pembisnis online juga tidak mudah. Kita harus pintar-pintar menaikkan page rank agar terindek mbah Google. itu aja butuh waktu yang lama.

Jadi sobat harus semangat untuk menyongsong masa depan sobat agar menjadi orang yang sukses!!

Tidak air yang mengalir dengan mudah kalau masih ada ranting atau sampah yang menyumbat sasluran sebelum kita berusaha untuk menyingkirkan itu.

saya Fajar! salam :D

2 komentar:

  • Anonim says:
    19 Oktober 2012 pukul 01.45

    Wah sangat memotivasi banget gan...!!!

  • Unknown says:
    19 Oktober 2012 pukul 02.14

    haha, iya sob. Biar negara kita terinta ini bisa menjadi negara yang maju dalam waktu dekat ini. Semga kita juga bisa merasakan INDONESIA SEBAGAI NEGARA MAJU :D
    amiin..

Posting Komentar

maaf kalu komentar sobat-sobat tidak dibalas dengan cepat. karena adminnya hanya saya yang tidak 24jam. Dan berkomentarlah yang sopan.
no spam, no rasist, no anarkis

StatCounter

View My Stats
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
AutoBacklinkGratisMajlis Link OtomatisFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services FreewebsitepromotionLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
.

  • .

Brows